Selasa, 17 Agustus 2010

TATI: ALHAMDULILLAH ANAK SAYA DAPAT BAJU UNTUK LEBARAN


BANDUNG. Senyum Ramadhan semakin terangkai di seluruh wilayah binaan Rumah Zakat. Kali ini Rumah Zakat Bandung menyalurkan 97 paket Berbagi Buka Puasa, 10 paket Kado Lebaran Yatim, dan 5 paket Bingkisan Keluarga Jompo dan Pra Sejahtera di Masjid Al-Azhar, Jl. Kopo RW. 7, Bojongloa Kaler, Bandung, bertepatan dengan HUT RI ke 65, Selasa (17/8).

Acara ini dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat dan ibu-ibu pengajian yang telah memadati masjid dari pukul 15.30 WIB. Sebelum dilakukan penyaluran, terlebih dahulu diawali dengan tausiyah dari Ustadz Muhaimin, salah satu tokoh masyarakat setempat. Ustadz Muhaimin menyampaikan bahwasanya warga harus banyak bersyukur dan berdoa agar nikmatnya semakin bertambah.

Pada saat pembagian paket Kado Lebaran Yatim, Lukman selaku panitia menyampaikan beberapa pesan, “Ingatlah jasa orang tua, bagi yang masih memiliki orang tua hendaklah berlaku baik pada mereka dan mendoakan mereka,” katanya. Beberapa ibu sempat meneteskan air mata saat penyerahan paket ini, salah satunya adalah Tati. Selaku ibu dari anak asuh penerima Kado Lebaran Yatim, ia pun mengungkapkan rasa syukurnya, “Alhamdulillah, anak saya bisa mendapatkan baju baru untuk lebaran dan tas untuk sekolah,” ujarnya. Demikian pula dengan Dewi, “Saya senang mendapatkan bantuan dari Rumah Zakat ini, anak saya bisa tetap sekolah dan saya juga sehari-hari mendapatkan ilmu membuat kue jadi bisa berjualan, dan belajar mengaji dari mentor Rumah Zakat, harapan saya semoga dengan bantuan ini kedepannya saya bisa membantu orang lain,” ujar ibu dua anak ini.

Pada waktu yang bersamaan disalurkan pula 297 paket Berbagi Buka Puasa, 10 Kado Lebaran Yatim, 10 Bingkisan Jompo dan Keluarga Pra Sejahtera, dan 2 paket Syiar Quran di Masjid An-Nur, Citepus, Padjadjaran, Bandung. Sampai pekan pertama ini Rumah Zakat cabang Bandung telah menyalurkan sebanyak 2037 paket Berbagi Buka Puasa, 210 Kado Lebaran Yatim, 210 Bingkisan Keluarga Jompo dan Pra Sejahtera dan 42 paket Syiar Quran.***

http://www.rumahzakat.org/detail.php?id=7070&kd=B

0 komentar:

  • Berkumpul aneka ragam warna-warni itu lebih banyak disukai dari pada tersendiri, dan itu menunjukan sinergitas, ..
  •