Kamis, 19 Agustus 2010

Kenapa Semua Terjadi !!!!!


Dalam kehidupannya, para manusia akan ada yang berkata kenapa begini?, kenapa begitu?, kenapa seperti ini?, kenapa seperti itu?

Keluh kesah....

Itulah kiranya menggambarkan kalimat-kalimat yang biasa disunggingkan oleh para manusia yang kurang bersyukur atas limpahan nikmat yang Alloh berikan kepada kita, Tiada untaian yang keluar dari mulutnya melainkan kata-kata keluh penggerus amal kebaikan kita.

" Yaa Alloh, kenapa saya ditimpa kemalangan seperti ini"

atau

"Yaa Alloh kenapa Engkau memberikan musibah ini".

Naudzubillahi min dzalik.

Mungkinkah mereka lupa bahwa kita terbuat dari air yang hina, lupakah mereka berapa nikmat hidup yang Alloh berikan kepada mereka. Nikmat Usia, nikmat bernafas, nikmat berjalan dan lain-lain. Adakah untaian kata yang harus menjadi perenungan bagi kita, ataukah merupakan bagian dari barisan manusia yang kurang bersyuukur tersebut?

Jangan lah kita hanya terus mampu berkata kenapa tapi katakanlah dengan lantang dan jelas, "Apa yang saya bisa lakukan dengan apa yang Alloh berikan".

Yahya bin Muadz Berkata
"Aku merasa heran dengan orang yang bersedih karena kekurangan harta tetapi ia tidak bersedih dengan kekurangan umurnya"

Sesungguhnya apa yang kita butuhkan Alloh sudah lengkapi, apa yang belum kita pinta Alloh sudah penuhi, dan apapun yang kita inginkan Alloh sempurnakan dengan arah yang lebih baik.

Karenanya, Siapakah Anda Wahai saudaraku seorang kufur nikmat ataukah Ahli Syukur yang memahami bagaimana cara Alloh mencintai Antum.

0 komentar:

  • Berkumpul aneka ragam warna-warni itu lebih banyak disukai dari pada tersendiri, dan itu menunjukan sinergitas, ..
  •